Monday, July 15, 2013

Ailee's Second Mini Album : A's Doll House

File:A's Doll House.jpg
credit : Wikipedia

Released Date : July 12th, 2013
Genre : K-Pop, Dance-pop, R&B, Pop
Label : YMC Entertainment/Neowiz Internet
Producer : Wheesung, Shinsadong Tiger

Tracklist :
1) U&I
2) No No No
3) Rainy Day
4) How Could You To This To Me (이런 법이 어딨어)
5) Scandal (열애설)
6) I'll Be OK

Finally, Ailee is back! Ailee itu salah satu artis yang paling gue tunggu comebacknya tahun ini selain EXO, dan pas sekali EXO goodbye stage dan Ailee comeback stage hahaha. Jadi ga susah deh spazzing nya walaupun gue udah niat ga spazzing yeoja idol di bulan puasa ini-_-. 
Awalnya sih gue agak kudet juga soal Ailee ini. Selain karena sibuk spazzing EXO yang tiap hari selalu ada aja yang bikin gatel minta dikomen, gue juga agak kesulitan nyari fanbase Ailee, atau emang guenya aja yang kudet kali ya haha. Itupun kalo gue gak baca tweetnya @ronzzykevin tentang lagu barunya Ailee mungkin gue juga gatau sampe sekarang.

Pertama denger kabar Ailee comeback, gue gak ragu langsung download satu mini album. Biasanya kalo idol yang gak gue ikutin banget gue rada males sih download satu album gitu, bahkan SNSD aja yang gue ngakunya bias gak pernah gue download sealbum. Tapi gue dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga meyakinkan diri kalo gue gabakal nyesel download mini albumnya Ailee ini.

Dan itu terbukti.

Keren. Itu kesan pertama gue buat mini album ini. Suaranya Ailee bener-bener dieksplor abis-abisan. Dengerin lagu-lagunya itu gak berasa dengerin K-pop, serius deh. Sounds like american songs banget. Allkpop aja ngasih rating 7,3 dari 10 buat album ini. Kalo gue pribadi mungkin ngasih 9/10 haha, okay I'm not the expert on this. Gue setuju banget sama reviewnya wikipedia yang bilang "She may still be a rookie, but this girl's well on her way to becoming a K-Pop legend"

Bisa dibilang gue suka semua lagu yang ada di album ini. Tapi yang paling enak itu jelas U&I. Lagu dengan sentuhan terompet(?) ini enak banget serius, candu sekali di bulan ramadan ini. Entah kenapa pas denger lagu ini gue ngerasa suara Ailee mirip kaya Agnes Monica. Selain lagu itu, gue juga suka lagu How Could You To This To Me. Agak galau-galau menye-menye melow-melow gitu sih, tapi enak banget, kaya lagu apa gitu. 

Okey gue gabisa ngereview banyak tentang album ini, selain karena gue bukan expert dalam bidang ini, gue juga udah bingung mau nulis apa.
Daripada bingung, mending liat aja deh MV nya U&I, buat para fanboy, liatnya nanti malem aja abis teraweh. 

t



No comments:

Post a Comment